26 Feb 2014

Komunikasi Lintas Budaya Indonesia Jepang

Saat ini Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan komunitas masyarakat Jepang di Jakarta yang sedang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Judul kegiatannya adalah: Peningkatan Pemahaman Komunikasi Lintas Budaya Indonesia Jepang. Bentuk kegiatan adalah mendatangkan Guru Sukarelawan Jepang dalam mata pelajaran Bahasa Jepang di beberpa SMA, mendatangkan Dosen Sukarelawan Jepang dalam kuliah Bahasa Jepang di Universitas Budi Luhur mulai maret 2014, mengadakan Belajar Bahasa Jepang Gratis bagi mahasiswa Universitas Budi Luhur.

Kegiatan pertama, yaitu mendatangkan Guru Sukarelawan Jepang dalam mata pelajaran Bahasa Jepang di beberpa SMA, telah berlangsung dari akhir akhir bulan Januari 2014 kemarin. Japanese Club Budi Luhur pun ikut berpastisipasi dalam kegiatan tersebut. Selaku anggota JANCUBU, kami ikut mendampingi guru-guru sukarelawan Jepang dan membantu mereka dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian.

Rabu 12 Februari lalu, telah diadakan evaluasi dan koordinasi kegiatan-kegiatan di atas bersama guru-guru sukarelawan dan semua anggota JANCUBU. Setiap bulan akan dilakukan evaluasi dan koordinasi kegiatan-keagiatan.


Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di web klbij.budiluhur.ac.id

(Mars/doc Jancubu)

0 komentar:

Posting Komentar