24 Des 2013

Iruka no Matsuri



Sabtu, 23 November 2013 (23/11), Japanese Club Budi Luhur, biasa disebut JANCUBU, mengadakan Budi Luhur Japanese Festival (BLU-JFest) perdana mereka di Universitas Budi Luhur bernama “Iruka No Matsuri” atau festival Lumba-Lumba. Acara ini merupakan rangkaian acara dari Budi Luhur One Dream (BLOD) yang diadakan oleh Keluraga Besar Organisasi Mahasiswa universitas Budi Luhur. Festival yang bertema “Menggapai Mimpi dengan Satu Hati” berhasil menarik 2250 mata pengunjung. 

Pada tahun pertama, JANCUBU mengadakan berbagai lomba yaitu lomba-lomba makan (Takoyaki & Hot Ramen), lomba menggambar manga dengan Vivian DrVee selaku juri manga yang telah sukses di dunia mangaka dan lomba cosplay. Selain perlombaan, ada pula pemutaran film Uchu Kyodai, pameran mainan tradisional anak-anak Jepang dan galeri fotografi dengan kerjasama Japan Foundation. 

Peserta Lomba Menggambar Manga bersama Juri Manga Vivian DrVee
Flashmob Koisuru Fortune Cookie
Lomba Makan Hot Ramen

 
Festival Jepang ini tentunya telah dimeriahkan oleh band-band beraliran Jepang dan cover dance diantaranya :
·         Honey Beat (HIBI) (BAND)
·         Chiken Katsu (CHIKU) (BAND)
·         Kira-Kira Jakarta Keion Club (BAND)
·         Ren Ai Project Dance (Cover Dance)
·         Saido Project (BAND)
·         Neora (BAND)
·         Zenja (BAND)

NEORA band

RenAi cover dance

Chiku band

Acara yang berlangsug dari siang hari sampai malam ini juga turut dimerihakan beberapa komunitas pencinta jepang yang ada di Indonesia sebagian diantaranya Komunitas Itasha indonesia, Osiris Duelis Community dan J-Indo Lover. 

Osiris Duelis Community
 
Itasha Indonesia

(mars/R25)

0 komentar:

Posting Komentar